Resep Jus Buah Naga Merah Sehat Nikmat

Jus Buah Naga Merah Segar Nikmat

Cara Membuat Jus Buah Naga Merah Sehat Nikmat

Buah naga merah sangat menarik bentuk dan warnanya. Kulit buahnya yang bersisik seperti ular itu memiliki kombinasi warna hijau dan merah cerah, sedang daging buahnya berwarna merah tua dengan titik-titik warna hitam. Sebagai buah potong, buah naga merah memiliki warna yang menarik dan manis pula rasanya.

Buah naga juga menyehatkan. Selain mengandung mineral kalsium, zat besi, dan fosfor, buah naga mengandung vitamin C dan vitamin B. Sebagaimana buah yang lain, buah naga pun kaya serat dan rendah kalori.

Buah naga kaya antioksidan sehingga berkhasiat mencegah kanker. Buah naga juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan memenuhi kebutuhan kalsium dan zat besi tubuh kita.

Meskipun tadinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan, tapi kini buah dari kaktus ini telah dibudidayakan juga di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Karena itu, buah naga lokal bisa semakin sering kita temukan di Supermarket, tentu dengan harga lebih murah dibandingkan dengan buah naga import.

Di pasaran, tersedia dua macam buah naga, yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Selain enak di nikmati sebagai buah potong atau puding, buah naga juga nikmat dijadikan jus buah. Buah naga juga bisa dijadikan jus buah yang menarik warnanya dan enak rasanya, terutama buah naga yang berwarna merah.

Kali ini, saya ingin share Resep Jus Buah Naga Merah Sehat Nikmat yang dibuat tanpa menggunakan air gula dan susu. Jadi jus buah murni versi sehat yang sangat baik untuk mereka yang sehat maupun yang sedang berdiet. Rahasianya supaya nikmat rasanya yaitu, dengan cara dicampur dengan buah-buahan yang lain.

Ada dua resep yang ingin saya share kali ini, yaitu jus buah naga dengan campuran 2 macam buah, dan jus buah naga dengan campuran 4 macam buah.

Bagi yang tidak menyukai buah nanas, sebaiknya buah nanasnya di skip saja. Sebenarnya buah nanas menyehatkan karena bisa berfungsi membersihkan rahim, juga menambah vitamin serta mineral. Selain juga membuat jus ini terasa segar dan nikmat. Namun biasanya dihindari wanita yang sedang hamil muda.

1. Resep Jus Buah Naga Nanas Mangga

Untuk 2 gelas

Bahan:

  • 250 gram daging buah naga merah
  • 100 gram daging buah nanas madu
  • 150 g daging buah mangga harum manis

Cara membuat:

  1. Potong-potong masing-masing buah lalu masukkan ke dalam blender
  2. Tambahkan air mineral secukupnya, bisa juga diberi tambahan es batu yang sudah dihancurkan
  3. Proses dengan blender hingga halus dan lembut
  4. Sajikan menjadi 2 gelas jus

2. Resep Jus Buah Naga Campur

Untuk 3-4 gelas

Bahan: 

  • 250 g daging buah naga merah
  • 100 g daging buah nanas madu
  • 200 g daging buah pepaya california
  • 100 g jambu biji merah
  • 100 g buah pir sweet

Cara membuat:

  1. Potong-potong masing-masing buah lalu masukkan ke dalam blender
  2. Tambahkan air mineral secukupnya, bisa juga diberi tambahan es batu yang sudah dihancurkan
  3. Proses dengan blender hingga halus dan lembut
  4. Sajikan menjadi 3-4 gelas jus

Jadi begitulah cara membuat Resep Jus Buah Naga Merah versi sehat kali ini ya teman-teman, semoga bermanfaat.

Pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *