Buku Masak

Ada yang ingin tahu buku masak saya? Pada awalnya saya menulis buku dengan menggunakan nama Tim Sarasvati bersama dengan dua orang teman, yaitu Shinta Teviningrum dan Fajar Ayuningsih. Kebanyakan berupa buku masakan sehat dan resep-resep diet.

Waktu itu bagian test kitchen di tangani oleh Mastari Wangi dan Ira, dengan harapan resep-resep dalam buku terbukti bisa dipraktekkan dengan hasil yang meyakinkan. Sebagai food stylist nya tentu saja adalah penulis bertiga.

Buku yang kami hasilkan diantaranya adalah buku seri 69 Resep Diet Berdasarkan Golongan Darah (Resep Diet untuk golongan darah A, O, B, dan AB), Rainbow Diet, Raw Food Diet, 100 Super Jus untuk Anak, 100 Super Jus untuk Wanita Aktif, Super Snack Anak, Menu Sehat untuk Ibu Hamil, Diet Rendah Indeks Glikemik, Serial Self Healing, dll.

Buku Super Jus

Buku Super Jus ini adalah Buku Terakhir saya bersama teman-teman Tim Sarasvati

Selanjutnya karena kesibukan kedua teman saya, akhirnya saya menulis buku sendiri merangkap sebagai food stylist. Test kitchen selain ditangani Mastari Wangi dan Ira juga dibantu oleh Mbak Aan.

Buku yang kemudian terbit diantaranya yaitu Healthy Food For Kids, Teh Herba Pemulih Kesehatan, dan Buku Seri Home made Food yang terdiri dari 8 buku dan telah terbit pula buku kompilasinya.

Buku Home Made Food Brokoli

Buku saya yang terakhir terbit: Masakan dari Brokoli (dg doa smoga buku yang baru segera kelar)

Kebanyakan buku yang saya tulis sendiri memang berupa buku masakan untuk anak-anak, karena sebagaimana ibu-ibu pada umumnya, saya senang sekali memasak untuk anak-anak saya.

Memasak sendiri dan berusaha membuat anak-anak mau memakan makanan yang sehat adalah tantangan bagi setiap ibu bukan? Yang pasti hasilnya sepadan. Dengan membiasakan anak memakan makanan sehat, berarti kita telah melatih anak hidup sehat sejak dini.

Harapan kami, semoga seluruh karya saya, baik dalam bentuk buku maupun tulisan di situs ini dapat membawa manfaat bagi banyak orang.

Nah, buku-buku berikut ini kebanyakan sudah tak tersedia di toko buku. Bagi yang butuh tapi kesulitan mendapatkannya dapat menghubungi (sms) ke no. 087881548667. Kami akan membantu dengan senang hati.

1. Homemade Food Brokoli

Buku ini membahas aneka manfaat brokoli dan 35 ide resep masakan yang menggunakan bahan brokoli. Resep-resepnya tersedia untuk makanan bayi hingga balita.

Buku ini bisa membantu ibu-ibu memperkenalkan brokoli sebagai sayuran sehat untuk anak-anak di rumah, mulai dari bayi hingga balita. Namun resep-resepnya selain makanan bayi dapat juga dinikmati oleh seluruh keluarga.

 

Buku masakan untuk anak-anak

Buku homemade food Brokoli

 

 2. 45 Resep Teh Herba, Minuman mujarab untuk membantu atasi 35 penyakit

Apakah teman-teman gemar minum teh? Pernahkah mendengar tentang teh herba? Teh yang kita kenal sehari-hari seperti teh hitam, teh putih, teh hijau, dan teh oolong, adalah jenis teh yang diseduh dari daun tanaman camellia sinensis.

Di samping tanaman tersebut, ternyata masih banyak bahan serta dedaunan berkhasiat yang dapat juga diseduh sebagai teh. Nah, jenis teh yang asalnya bukan dari tanaman camellia sinensis inilah yang biasa disebut sebagai teh herba.

Kelebihan teh herba ini adalah, pertama tidak mengandung cafein, kedua bahannya lebih beragam dan lebih mudah didapat. Jadi teman-teman tak perlu pergi jauh-jauh untuk mencarinya, cukup ke dapur saja.

Ya betul…. bumbu-bumbu dapur seperti jahe, kayu manis, serai, bunga peka, cengkeh, kapulaga, adas manis adalah bahan teh herba yang baik. Masing-masing ternyata mempunyai  manfaat yang khas.

Karena itu, teh herba yang kini semakin populer ini khasiatnya juga lebih beragam. Percayakah Anda bahwa kebiasaan minum teh dan teh herba bisa membantu mengatasi penyakit  kronis hingga kegemukan?

Bila ingin tahu lebih banyak lagi resep teh herba dan khasiatnya, Anda bisa melihatnya dari buku teh herba. Buku ini dapat diperoleh di toko-toko buku Gramedia.

Buku Minuman Mujarab untuk Atasi Berbagai Gangguan Ringan

Buku Teh Herba

3. Home made food untuk bayi, batita, dan balita

Buku ini memuat 100 ide resep yang terdiri dari makanan bayi, batita, dan balita yang bahan dasarnya berasal dari bahan-bahan alami seperti labu kuning, kentang, wortel, mangga, avokad, dll. Sangat cocok bagi Ibu-Ibu yang memiliki bayi hingga balita.

Buku ini mengajak para Ibu berkreasi membuat makanan bayi yang mudah tetapi enak dan bergizi. Resep-resepnya sangat mudah diikuti, bahan-bahannya pun mudah didapat.

Buku ini bisa membantu Ibu-Ibu yang barangkali mempunyai anak yang susah makan. Dengan berbagai variasi dan ide yang ada di dalam buku ini, Ibu-Ibu akan lebih mudah menyiapkan masakan untuk anak.

Home Made Food

Home Made Food, Buku kompilasi dari beberapa buku.

4. Wortel, home made food untuk bayi dan balita

Buku ini membahas aneka manfaat wortel untuk kesehatan, serta memberikan 35 ide resep masakan dari bahan wortel untuk bayi, batita, dan balita. Tiga puluh lima resep masakan yang sehat, lezat dan alami.

Mengingat besarnya manfaat wortel untuk kesehatan, tak berlebihan bila Ibu-Ibu diharapkan lebih sering membuat masakan dari wortel untuk anak-anak.

Dengan buku ini, Ibu-Ibu akan memiliki lebih banyak ide dalam menyiapkan masakan untuk anak, dan tak perlu mengalami kebingungan.

Buku Aneka Olahan Wortel

Home Made Food : wortel

5. Avokad, home made food untuk bayi dan balita

Ternyata avokad juga bisa direka-reka untuk aneka masakan untuk anak. Buku ini membahas manfaat avokad untuk kesehatan, dan memberikan 35 ide resep masakan dari bahan avokad untuk bayi, batita dan balita. Tiga puluh lima kreasi resep masakan yang sehat, lezat dan alami (IN).

Buku Seri Home Made Food: Avokad

Home Made Food, Buku Avokad

Pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *